Jumat, 15 Februari 2013

LINGKUNGAN RAMAH ANAK – ANAK ?



LINGKUNGAN RAMAH ANAK – ANAK ?
Menanggapi keinginan anak yang ingin bermain dan ingin “bebas” . Di era globalisasi sekarang, anak – anak secara tidak lansung terkena imbas. Perkembangan pembangunan kota yang memangkas lahan bermain anak – anak. Yang dimana saat bermain, anak – anak mendapatkan sesuatu yang baru pada mereka, terlebih lagi dasar bersosialisasi yang mereka dapatkan sendiri tanpa diajarkan.
Dikota besar lagi pesat pembagunannya serta memiliki pola perancangan ruang kota, dapat dipastikan setiap skema dan produk perancangan akan mewadahi seluruh elemen dan komunitas masyarakat.
Adakah mereka sempat berpikir tentang suatu komunitas kecil pada masyarakat. Komunitas itu ialah komunitas bermain anak. Anak – anak ialah sesuatu yang penting bagi negaranya , dimana kontribusi dan perlakuannya dinantikan.
Dimana posisi, fungsi kota dalam perkembangan anak – anak ? Segala pembangunan diharapkan dapat menyediakan wadah bagi anak – anak, atau suatu tempat yang baik untuk anak – anak. Tempat dimana dapat menimbulkan daya tarik akan pentingnya belajar, mudah di jangkau, nyaman bagi si anak, sarat akan edukasi, tidak membosankan, dll.yang terpenting gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar